Selasa, 08 Juli 2014

tempat kelahiranku 1

Assalamualaikum wr.wb

     Nama saya muhamad azhari firdaus, saya dari ngawi jawa timur, saya lahir dan di besarkan di papua, tepatnya di jayapura ibu kota papua,orang infdonesia bagian barat sering mengatakan bahwa di papua itu orangnya primitif ketinggalan zaman. Tapi sebenarnya penilaian mereka semua salah besar, sebagai orang yang besar di timur saya tidak zpernah melihat orang yang luntang lantûng di jalan sambil membawa gitar pergi mengamen di terminal bus atau di bus itu sendiri. Lah wong terminal busnya sendiri tidak ada kok hehehe, bus itupun jarang banget, hampir tidak ada malah.......giman mau ada kalau jalannya naik turun, kadang motorpun susah untuk naik tanjakan, apalagi bus, bisa terbakar nanti.
    Orang-orang yang tinggal di papuapun tidak bisa di anggap orang yang gaptek atau ketinggalan zaman, angka gengsi antara orang papua/pendatang yang ada di papua dengan orang jawa/yang tinggal di jawapun terpaut jauh, disana semua orang berlomba lomba untuk menjadi modest, dari pakaian kendaraan sampai gadgetpun tidak ketinggalan, dari penjual pinang sampai bos memiliki gadget yang tidak jauh berbeda canggih serta mereknya, jadi terkadang hampir tidak bisa menebak ini orang di bawah standart atau di atas ya.? Hehehe.
    Yah itu adalah çerita singkat saya tentang papua tempat di mana saya di besarkan, dan tunggu kelanjutan ceritanya,......

Assalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

salam

music